Jumat, 11 Januari 2013

KOPERASI LIPI





Koperasi LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) adalah salah satu koperasi yang sukses merupakan badan usaha yang berfungsi untuk membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi dan sosial. Koperasi LIPI dimana Pengurus KOPERASI LIPI (2012 - 2014) :Ketua : Amas, SE, MM. ;Wakil Ketua 1 : Suryani Made Subaliati, M.Si. ;Wakil Ketua 2 : Sayim, S.T. ;Sekretaris : Drs. Herry Suparyadi ;Bendahara : Noor Cahyatmo, S.Sos. ;PENGAWAS KOPERASI LIPI 2012 -- 2014):1. Prof. Sunartoto Gunadi, M.Eng., dengan tujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan Perekonomian Nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat maju,adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
Menurut Anggaran Dasar, Koperasi LIPI menyelenggarakan usaha sebagai berikut:
a. Menggiatkan anggota untuk menyimpan pada Koperasi LIPI secara tertib dan teratur.
b. Menyelenggarakan kegiatan Simpan Pinjam uang kepada anggota dengan suku bunga yang layak.
c. Menyelenggarakan usaha pemenuhan kebutuhan bahan pokok dan sekunder.
d. Menyelenggarakan usaha konstruksi dan industri.
e. Menyelenggarakan usaha pelayanan jasa-jasa (konsultasi, penelitian, pendidikan, transportasi, travel, konvensi, pemeliharaan/cleaning service, pertamanan, kantin, fotocopy, dan penyewaan ruangan/gedung.
f. Menyelenggarakan pengadaan alat tulis dan perlengkapan kantor, percetakan dan penerbitan.
g. Mengadakan kerja sama antar koperasi dengan pihak lain, perusahaan swasta, BUMN/Pemerintah dalam bidang usaha yang saling menguntungkan.
h. Meningkatkan pengetahuan anggota tentang perkoperasian dan ilmu pengetahuan lainnya untuk mengembangkan usaha.
Keanggotaan Koperasi LIPI sudah mencapai 724 orang yang dapat melakukan transaksi secara langsung di toko Koperasi LIPI online. Sehingga dengan demikian atas keberhasilan koperasi ini maka kesejahteraan anggota bertambah dan masyarakat umum pun merasakan manfaat positif dari pelayanannya tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar